Wednesday, November 08, 2006

Bersyukur

alhamdulillah
wa syukurillah
bersyukur padaMu Ya Allah

bait lagu tersebut seperti selalu mengingatkan saya apa arti bersyukur. sebenarnya kata ini adalah kata yang sangat simpel, bersyukur...tapi prakteknya? susah banget!! tuntutan status sosial, hidup, lingkungan kerja, lingkungan sosial, semuanya mempengaruhi cara hidup kita yang terkadang terlalu duniawi. kita selalu membandingkan apa yang kita punya dengan orang lain punya.

Seseorang pernah berkata kepada saya "Jika kamu bersyukur atas nikmat-Nya, InsyaAllah Allah SWT akan melipatgandakan nikmat-Nya, namun jika kamu tidak bersyukur dan terus menerus mengeluh kekurangan, seterusnya hanya kekurangan yang kamu terima".
Selama ini nikmat selalu dianggap dengan materi, padahal ketika kita bangun dari tidur dalam keadaan sehat, bertemu dengan teman teman di kantor, sampai di kantor dengan selamat, itu adalah nikmat dan anugerah yang terbesar yang kita terima, keselamatan dan kesehatan.

Sejak itu saya merasa malu untuk meminta kepada Allah SWT, ternyata begitu banyak anugerah dan kenikmatan yang Allah SWT berikan kepada saya. Saya mempunyai pekerjaan dengan pendapatan yang cukup, teman teman kantor yang kompak banget, bos yang baik hati, pacar yang setia, keluarga lengkap, teman teman yang TOP (sd, smp, sma, kuliah, blogger).
Allah SWT begitu sayang dengan saya....

Maafkan saya ya Allah jika selama ini saya terus menerus meminta kepada-Mu
Terima kasih atas semua anugerah yang Engkau berikan
Alhamdulillah........

No comments: